Bocah Tertabrak Mobil - China


Bocah Tertabrak Mobil - China. Insiden tergeletaknya seorang bocah berumur 2 tahun yang berlumuran darah di jalanan di Kota Foshan, China mengundang kemarahan publik China dan dunia. Bagaimana tidak, bocah perempuan yang terluka parah setelah dua kali ditabrak mobil itu, dibiarkan begitu saja selama beberapa menit tanpa ada yang menolong.

Padahal ada 18 orang yang melintas di jalan tersebut dan melihat bocah malang itu, namun mereka semua tidak mempedulikannya. Sampai akhirnya seorang wanita tua pemungut sampah menolong bocah malang itu.

Oleh pemerintah setempat, seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (19/10/2011), wanita bernama Chen Xianmei itu mendapat hadiah uang sebesar 25 ribu yuan (sekitar Rp 34,7 juta) atas perbuatan mulianya. Wanita berumur 58 tahun itu mengaku tidak menyangka akan menerima hadiah uang.

Menurutnya, dirinya hanya melakukan apa yang dianggapnya benar. Bahkan Xianmei merasa dirinya tidak pantas mendapatkan hadiah itu. Karena itu dia akan menyumbangkan sebagian uang itu untuk membantu biaya pengobatan Yueyue, sang bocah yang saat ini masih koma di rumah sakit.

Menurut kantor berita resmi China, Xinhua, kepolisian setempat telah menahan dua sopir yang menabrak Yueyue. Yueyue ditabrak sebuah mobil saat berada di jalanan dekat toko orangtuanya di Kota Foshan, China selatan. Sopir mobil tersebut sempat menghentikan kendaraannya begitu menyadari telah menabrak korban namun secara mengejutkan, dia malah terus melajukan kendaraannya sehingga roda belakang mobilnya melindas tubuh korban.

Setelah itu sebuah truk kembali melindas kaki korban yang tergeletak berlumuran darah. Sementara itu 18 orang yang silih berganti melintasi jalanan tersebut tidak mempedulikan bocah tersebut. Sampai akhirnya, seorang wanita tua pengumpul sampah berinisiatif mengangkat tubuh Yueyue ke pinggir jalan dan berupaya menemukan keluarga korban yang kemudian membawanya ke rumah sakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Me

yani
seorang isteri yang luar biasa
Lihat profil lengkapku

Followers

point blank

point blank

histats