KPK Telusuri Peranan Nunun

KPK telusuri peranan Nunun.Nunun yang telah menjadi tersangka dalam kasus cek pelawat. Hari ini KPK memeriksa purnawirawan TNI Suyitno untuk diperiksa sebagai saksi bagi istri mantan Wakapolri tersebut.

"Suyitno diperiksa sebagai saksi untuk NN," tutur Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha ketika dihubungi, Selasa (28/6/2011) pagi.

Selain Suyitno, hari ini KPK kembali memeriksa purnawirawan TNI lainnya, Darsup Yusuf. Darsup yang kemarin juga diperiksa bersama purnawirawan lainnya, Sulistiyadi, telah datang di kantor KPK sejak pukul 09.00 WIB.

Dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), mantan anggota Komisi IX DPR dari Fraksi TNI/Polri, Udju Djuhaeri telah divonis bersalah menerima cek pelawat senilai Rp 500 juta oleh Pengadilan Tipikor. Udju juga dinyatakan terbukti membagi-bagikan cek sejenis kepada tiga rekan satu fraksinya yakni Darsuf Yusuf (TNI AD), R Sulistyadi (TNI AL) dan Suyitno (TNI AU)

Berikut jumlah uang yang diduga diterima oleh para purnawirawan berdasarkan dakwaan jaksa:
1. Udju Djuhaeri Rp 500 juta
2. R Sulistiyadi Rp 500 juta
3. Suyitno Rp 500 juta
4. Darsup Yusuf Rp 500 juta

Namun dari keempatnya, KPK hanya menyidik Udju yang merupakan legislator dari unsur kepolisian. Sedangkan berkas penyidikan tiga purnawirawan TNI diserahkan KPK kepada Polisi Militer. Darsuf, Sulistiyadi dan Suyitno akan disidang pada Juli mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

About Me

yani
seorang isteri yang luar biasa
Lihat profil lengkapku

Followers

point blank

point blank

histats